"Belajarlah terus, karena bisa saja ilmu yang kita miliki sudah kadaluarsa atau bahkan salah. Belajarlah sampai akhir hayat."

Senin, 07 September 2009

Guru TPQ Kendal Dapat Bantuan Pemkab Rp 1, 8 Milyar


Kendal,27/8(Pinmas). Sebanyak 9.453 guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menerima bantuan dari pemerintah kabupaten (pemkab) setempat sekitar Rp1,8 miliar.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Kendal, Biyanto, di Kendal, Rabu, mengatakan, setiap guru itu menerima bantuan uang transportasi sebesar Rp200.000 dari alokasi APBD setempat.

"Pemberian dana diberikan secara langsung kepada para guru di masing-masing eks-kewedanan," katanya.

Ia menjelaskan, guru TPQ, penerima bantuan itu sebanyak 4.282 orang dengan total dana Rp 856,4 juta sedangkan guru madrasah diniyah sebanyak 5.153 orang dengan total dana satu miliar rupiah.

"Data penerima bantuan transportasi berasal dari Departemen Agama (Depag). Kita hanya memberikan dananya karena semua data ada di Depag setempat," katanya.

Ia menambahkan, para penerima bantuan transportasi itu umumnya sudah mengabdi minimal selama satu tahun. Pada 2008, mereka juga menerima bantuan serupa dari pemkab setempat.

"Saya harap tahun-tahun berikutnya bantuan untuk pos ini tetap bisa tersalurkan, karena mereka sama-sama guru yang mengajar anak untuk menjadi pintar," katanya.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan kepedulian pemkab terhadap kemajuan bidang pendidikan di daerah itu.


Sumber: http://www.depag.go.id/index.php?a=detilberita&id=4327

0 komentar:

Pengin cari artikel lainnya...?!?