"Belajarlah terus, karena bisa saja ilmu yang kita miliki sudah kadaluarsa atau bahkan salah. Belajarlah sampai akhir hayat."

Senin, 05 Juli 2010

Ribuan anak di Jateng ikuti FASI IV

Boyolali (Espos). Sebanyak 1.896 anak dari 33 Kabupaten/Kota di Jateng mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) IV tingkat Jateng di Asrama Haji Donohudan, Sabtu-Senin (3-5/7).

Sekretaris Panitia kegiatan Fatquri Buseri mengatakan festival itu mempertandingkan 36 cabang lomba untuk tingkat taman kanak-kanak alquran (TKQ), taman pendidikan alquran (TPQ) dan taklimul quran lil aulat (TQA).

“Beberapa lomba itu antara lain tartil, tilawah, kaligrafi azan, hafalan juz 30, mewarnai, menggambar dan beberapa lomba lainnya,”
ujarnya kepada Espos di sela-sela kegiatan, kemarin.

Fatquri menambahkan sebelum pembukaan, seluruh peserta mengikuti taaruf atau pawai di sekitar Asrama Haji Donohudan, dengan diiringi berbagai kesenian.

Dijelaskannya, FASI IV itu merupakan agenda tiga tahunan yang digelar Badan Koordinasi (Badko) TPQ Jateng bersama Pemprov. Untuk tahun 2007 lalu, tambahnya, juara umum diraih kontigen dari Kabupaten Klaten.

Sementara, Gubernur Jateng, Bibit Waluyo, dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bakorlin II wilayah Surakarta-Kedua A Antono mengatakan anak merupakan modal utama pembangunan nasional. Sehingga perlu adanya pembenahan mental sejak dini. Dengan adanya kegiatan itu, tambah Gubernur, bisa memacu kreativitas anak dalam lomba.

“FASI IV ini jangan hanya sebagai seremonial saja, tetapi bisa menjadi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa.”

Terpisah, Ketua Umum Badko TPQ Jateng Ateng Chozanny Miftah mengatakan keberhasilan bangsa Indonesia bisa dilihat dari kompetensi SDM dalam berbagai bidang.


Sumber: Solopos Online

0 komentar:

Pengin cari artikel lainnya...?!?