"Belajarlah terus, karena bisa saja ilmu yang kita miliki sudah kadaluarsa atau bahkan salah. Belajarlah sampai akhir hayat."

Senin, 05 Juli 2010

1.896 Peserta Ramaikan FASI IV Jateng

Boyolali, CyberNews. Sebanyak 1.896 peserta turut ambil bagian dalam Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) IV Tingkat Jateng yang diselenggarakan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, 3-5 Juli. Ratusan peserta yang berasal dari 33 Kabupaten/Kota se Jateng ini akan memperebutkan sejumlah tropy yang disebar di 36 cabang lomba.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Ketua Panitia Hj Zainatun Ali Mufiz mengatakan even yang diselenggarakan tiga tahunan kali ini mengambil tema Selamatkan Moral Anak Bangsa (SEMAI).

Menurutnya, acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan menyiapkan kader bangsa yang kuat iman dan taqwanya serta meningkatkan kemampuan gerakan membaca, menilis, memahami, dan mengamalkan Al-Quran bagi anak-anak.

“Yang tidak kalah penting juga untuk mencari santri yang berprestasi untuk mewakili Jateng di FASI VIII tingkat nasional 2011 mendatang,” papar istri dari mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz ini, Sabtu (3/7) sore.

Kepala Bakorwil II Jateng Amat Antono dalam sambutannya mewakili Gubenur Jateng Bibit Waluyo mengungkapkan FASI hendaknya jangan dijadikan acara seremonial rutin saja tapi bisa menjadi tuntunan untuk membangun karakter bangsa lewat anak-anak.


“Anak adalah modal utama pembangunan. Semoga acara ini dapat sebagai momen untuk membangun karakter bangsa,” jelasnya.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Umum Badan Koordinasi Taman Pendidikan Quran (TPQ) Jateng Ateng Chozany Miftah. Menurutnya kehancuran dari sebuah bangsa bukan disebabkan karena kurangnya orang pintar di bangsa tersebut, melainkan tidak adanya orang-orang sholeh yang mendiaminya.

Sementara itu Sekretaris Panitia Fatquri Buseri menambahkan dari kabupaten/kota se Jateng yang ambil bagian tercatat Kabupaten Brebes dan Rembang yang absen pada even kali ini. Sementara, kafilah terbesar tercatat adalah Kafilah dari Kota Tegal dengan kekuatan 132 orang. (Gading Persada/CN26)


Sumber: Suara Merdeka Online

0 komentar:

Pengin cari artikel lainnya...?!?