"Belajarlah terus, karena bisa saja ilmu yang kita miliki sudah kadaluarsa atau bahkan salah. Belajarlah sampai akhir hayat."

Senin, 05 Juli 2010

FASI Jateng Lombakan 36 Cabang

SEMARANG. Sebanyak 36 cabang bidang keislaman, akan dipertandingkan dalam Festival Anak Saleh (FASI) ke-4 Tingkat Jateng di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, 3-5 Juli mendatang. Festival tiga tahunan itu akan memperebutkan piala bergilir dari Gubernur yang kini dipegang oleh Klaten.

Ada 2.170 anak dari Taman Kanak-Kanak Alquran (TKQ), Taman Pendidikan Alquran (TPQ), dan Taklimul Quran Lilaulad (TQA) se-Jateng yang akan dilibatkan. Beberapa cabang yang dilombakan diantaranya, tartil, tilawah, hafalan juz 30, azan dan iqamat, shalat jamaah, kaligrafi, cerita islami, menggambar dan mewarnai, serta nasyid. Selain itu, dilombakan pula ikrar dan puitisasi Alquran, cerdas cermat Alquran, pidato bahasa Arab, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris.

Namun, seluruh kontingen dari 35 kabupaten/kota se-Jateng tidak diwajibkan ikut semua cabang yang dilombakan. Para juara dari masing-masing cabang, nantinya akan dikirim ke FASI tingkat pusat yang rencanya diadakan di Palembang tahun 2011 mendatang.

Ketua Badan Koordinasi TPQ Jateng, Ateng Chozany Miftah menerangkan, tradisi penyelenggaraan FASI memang di saat liburan sekolah anak karena bermaksud mengisi liburan anak dengan kegiatan yang bermanfaat dan bisa meningkatkan kesalehannya.

Dikatakan, peserta FASI Jateng sebelumnya telah diseleksi di masing-masing kabupaten/kota lewat penyelenggaraan festival serupa. “Kami berharap, akan ada lebih banyak anak yang rutin membaca Alquran tiap hari, berakhlakul karimah, serta memberi keteladan dan kemanfaatan bagi lingkungan dan kehidupannya,” ujar Ateng, Selasa (29/6). (hdq-67)


Sumber: Suara Merdeka Online

0 komentar:

Pengin cari artikel lainnya...?!?