"Belajarlah terus, karena bisa saja ilmu yang kita miliki sudah kadaluarsa atau bahkan salah. Belajarlah sampai akhir hayat."

Minggu, 09 Mei 2010

Sumsel Siap Ikuti MTQ Nasional di Bengkulu

Palembang (ANTARA). Sebanyak 42 kafilah Sumatera Selatan siap mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur`an Nasional di Bengkulu pada awal Juni 2010.

Kesiapan kafilah Sumsel itu karena mereka dalam waktu dekat ini akan melaksanakan pemusatan latihan selama dua minggu, kata Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumsel, dr Aidit Aziz di Palembang, Minggu.

Lebih lanjut dia mengatakan, para peserta tersebut dalam pemusatan latihan akan dibina secara maksimal agar mereka bisa tampil perprestasi pada MTQN di Bengkulu nanti.

Bahkan, peserta yang pernah juara pada MTQN lalu juga akan dihadirkan dalam pembinaan tersebut, supaya dalam pelatihan itu dapat diketahui kelemahan para fakilah, ujar dia pula.

Juara MTQN nasional lalu akan menjadi pembanding dalam pembinaan tersebut yang diharapkan kafilah Sumsel mampu menunjukkan prestasinya.

Sumsel pada MTQN di Bengkulu akan mengirimkan sebanyak 42 peserta ditambah delapan panitia yang akan mengikuti seluruh cabang dipertandingkan.

Cabang MTQN yang akan diikuti kafilah Sumsel itu antara lain Tilawah, Tahfid, Fahmil dan Tafsir, kata dia.

Menurut dia, peserta MTQN itu hasil seleksi pada perlombaan tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas beberapa waktu lalu.

Direncanakan MTQN di provinsi tentangga itu akan diikuti seluruh utusan fakilah terbaik se Indonesia, sehingga hasilnya akan lebih berkualitas, kata dia.

Selain kafilah, dalam MTQN itu juga akan dihadiri gubernur se Indonesia sehingga kegiatan tersebut semakin meriah, tambah dia.


Sumber: id.news.yahoo.com

0 komentar:

Pengin cari artikel lainnya...?!?